Staff SIESTA
2025-01-22 13:56:11
By Islamic Fashion Institute
a. Menambah pengetahuan tentang konsep dasar fashion berkelanjutan
b. Mendapatkan wawasan yang lebih luas terkait prospek bisnis fashion berkelanjutan secara global
c. Meningkatkan produk serta layanan fashion yang berkelanjutan
d. Meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya fashion yang berkelanjutan
a. Meningkatkan minat para fashion designer atau entrepreneur pada bidang fashion berkelanjutan
b. Konsumen memiliki kesadaran dan kebutuhan terhadap produk fashion berkelanjutan
c. Tersedianya produk fashion berkelanjutan ramah lingkungan dan menerapkan ekonomi sirkular
d. Mendukung dalam memproduksi dan mengkonsumsi produk dan layanan fashion berkelanjutan
• People
Merupakan seluruh pemangku termasuk karyawan, komunitas di mana organisasi beroperasi, individu di seluruh rantai generosi mendatang hingga
• Planet
Mengenai hubungan antara organisasi atau bisnis dan lingkungan alam serta sistem ekologinya.
• Prosperity
Indikator-indikator ekonomi yang mempengaruhi suatu organisasi atau bisnis, seperti upah yang layak, sumber daya yang beretika, serta kesehatan dan keselamatan di tempat kerja.
• Peluang untuk mencapai visi dan dampak keberlanjutan melalui kewirausahaan kreatif
• Kebebasan dalam pengambilan keputusan dan kemampuan mengendalikan arah strategis dan
mengembangkan hubungan dengan pemasok
• Fleksibilitas untuk menguji ide dan bereksperimen dengan material dan model bisnis
• Mengeksplorasi inovasi berbasis desain untuk keberlanjutan lingkungan, sosial, budaya dan
ekonomi
• Memungkinkan keuntungan bagi penggerak pertama melalui keberlanjutan
• Keterlibatan positif dengan pelanggan, pemasok, dan komunitas
-Persaingan dari perusahaan dengan volume tinggi atau harga rendah, khususnya dalam hal biaya bahan dan tenaga kerja, untuk memenuhi jumlah bahan minimum
-Akses terhadap gerai dan pasar yang responsif Kesadaran konsumen untuk memfasilitasi perluasan bisnis 'niche' Kurangnya pendanaan dan hibah yang sesuai, termasuk pendanaan yang dapat dibayar kembali Tantangan teknis seperti akses terhadap alat desain
dan bahan-bahan yang berkelanjutan (misalnya daur ulang)
-Membangun transparansi rantai pasokan penuh.
Sustainable consumption and production is about promoting resource and energy efficiency, sustainable infrastructure, and providing access to basic services, green and decent jobs and a
better quality of life for all. Its implementation helps to achieve overall development plans, reduce future economic, environmental and social costs, strengthen economic
competitiveness and reduce poverty.
Prospek Bisnis Fashion Berkelanjutan
a. Menerapkan prinsip-prinsip ekonomi sirkular dan melibatkan konsumen untuk mendukung produk dan layanan sirkular Memanfaatkan proses daur ulang untuk menghindari permasalahan lingkungan Memberikan informasi yang transparan mengenai proses produksi Fokus pada strategi keberlanjutan yang membantu mendapatkan kepercayaan konsumen dan
sentimen merek
b. Transparan, akuntabilitas, dan indepedensi pada proses sertikasi dan standarisasi
Memberikan edukasi dan advokasi pada para konsumen dan pemangku kepentingan industri tentang praktik berkelanjutan Kolaborasi dengan para pemangku kepentingan dalam mempromosikan praktik fashion berkelanjutan
Staff SIESTA
2025-01-22 15:57:06
Staff SIESTA
2025-01-22 15:11:21
Staff SIESTA
2025-01-22 14:54:04
Staff SIESTA
2025-01-22 14:26:17
Staff SIESTA
2025-01-22 13:41:55
Staff SIESTA
2025-01-22 13:30:48
Staff SIESTA
2025-01-22 12:55:55
©Copyright 2025